Souvenir Pernikahan

DAFTAR IKLAN ADWORDS

DAFTAR IKLAN ADWORDS

Panduan Sukses Menghadapi Wawancara Kerja


Panduan Sukses Menghadapi Wawancara Kerja – dalam proses perekrutan tenaga kerja baru oleh sebuah perusahaan baik itu BUMN ataupun perusahaan swasta, wawancara kerja merupakan slah satu tahap yang harus anda lalui, biasanya proses wawancara ini meliputi wawancara HRD kemudian dilanjutkan oleh wawancara user atau petinggi perusahaan yang anda lamar, misalnya kepala direksi dan kepala bagian divisi teretntu.

pada umumnya kerja ini merupakan proses perekrutan tahap ketiga setelah proses seleksi administrasi atau surat lamaran dan berkas, kemudian dilanjutkan dengan psikotes, dan setelah itu jika anda lulus akan dilanjutkan denga proses wawancara kerja atau interview. akan tetapi mungkin saja berbeda dalam proses perekrutan. tergantung oleh kebijakan serta aturan yang berlaku pada perusahaan mengenai proses perekrutan tenaga kerja baru.

Panduan Sukses Menghadapi Wawancara Kerja
Panduan Sukses Menghadapi Wawancara Kerja
 
proses menghadapi wawancara sering sekali begitu menegangkan bagi orang yang baru terjun dalam dunia kerja, setelah lulus dibangku sekolah menengah atas atau perkuliahan.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan 

Sebeum wawancara ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan lakukan diantaranya yaitu :

  •  Pakaian : pilihlah pakaian yang formal dan sewajarnya serta pakaian yang berwarna terang akan tetapi tidak norak. pakaian yang gelap memiliki penilaian yang negatif oleh interviewer. untuk pria, anda dapat gunakan pakaian lengan panjang warna putih, cream, ungu, biru muda atau kemeja yang motifnya garis dan jangan sesekali memakai celana yang berbahan jeans karena tiak mengesankan keprofesionalan kita. sedangkan untuk wanita anda dapat menggunakan pakaian yang sewajarnya dan jangan berlebihan, karena nanti akan menjadi penilaian yang buruk bagi anda. untuk bawahanya anda dapat memakai celana panjang yang berlebihankeper, atau sejenisnya. disamping itu anda juga bisa memakai rok, tapi jangan terlalu pendek. 
  • Tepat waktu
  • Pelajari perusahaa itu sebelumnya.
  • jangan menjelakkan bos anda terlebih dahulu atau mantan bos anda
  • usahakan menunjukkan perilaku terbaik sebelum dan sesudah wawancara. resepsionis dan sekretaris mungkin ikut memberikan kesan atau pendapat mereka tentang anda.
  • jangan menganggap pewancara sudah membaca CV anda
  • jaga respon aau jawaban singkat dan padat. jangan bertele – tele atau basa basi
  • pastikan jawaban anda mencerminkan kepribadian anda yang sebenarnya agar tidak terkesan palsu
  • ajukan beberapa pertanyaan mialnya tentang pelatihan atau prosepek promosi
  • berjabat tanganlah dengan pewancara secara profesional setelah wawancara berakhir.
contoh-contoh pertanyaan wawancara kerja 

0 Response to "Panduan Sukses Menghadapi Wawancara Kerja "

Post a Comment